Bupati Zairullah Kunjungi Warga Tanbu di Wilayah Perbatasan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 07 Juni 2021

Bupati Zairullah Kunjungi Warga Tanbu di Wilayah Perbatasan

BERITABANJARMASIN.COM, BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Zairullah Azhar melihat langsung kondisi masyarakat Tanbu yang tinggal di wilayah perbatasan yakni di Desa Tamunih dan Desa Dadap Kusan Raya Kecamatan Teluk Kepayang, Sabtu (5/6/2021).

Dalam kunjungannya Bupati Zairullah di dampingi Sekretaris Daerah Ambo Sakka dan seluruh Kepala SKPD di lingkup Pemkab Tanbu, dalam rangka silaturahmi.

Dalam kunjungan tersebut bupati Tanah Bumbu bersama rombongan di sambut oleh Camat Teluk Kepayang dan kepala desa Tamunih serta Kepala Desa Dadap Kusan Raya.

Kepala Desa Tamunih Taupik Haderani mengatakan, kami atas nama warga desa Tamunih mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati bersama rombongan yang datang bersilaturahmi kedesa kami.

Sementara itu kepala desa Dadap Kusan Raya Zulkarnain mengatakan, ini merupakan kunjungan Bupati Tanbu yang pertama datang ke desa diwilayah perbatasan. ”Kami sangat berterimakasih atas kunjungan bapak Bupati,” Kata Zulkarnain.

Untuk wilayah Desa Tamunih, Zairullah memberikan bantuan sebesar 100 juta untuk pembangunan mushola dan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sebesar enam miliar pada anggaran perubahan tahun ini.

Sedangkan untuk desa Dadap Kusan Raya pemerintah daerah juga akan merealisasikan pembangunan mushola serta pembangunan infrastruktur jalan sepanjang empat kilometer dan jembatan sebanyak dua buah di wilayah Desa Dadap Kusan Raya.

Selain pembangunan jembatan dan infrastruktur jalan, pemerintah daerah juga akan membantu pipanisasi untuk air bersih dan pembangunan gedung sekolah serta gedung puskesdes untuk Desa Dadap Kusan Raya.

"Kami berharap dalam kegiatan silaturahmi ini seluruh kepala dinas dapat berhadir pada kegiatan ini agar mendengar apa saja yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat di kedua desa," ucap Zairullah.

Oleh karena itu dengan kehadiran seluruh kepala SKPD di sini tentunya semua keluhan masyarakat dapat didengar oleh seluruh kepala SKPD sehingga dengan cepat dapat direalisasikan.

Camat Teluk Kepayang Joni Suwarno mengatakan, saat ini mayoritas pendapatan warga desa Dadap Kusan Raya yakni petani ladang yakni padi, yang menjadi permasalahan warga Desa Dadap Kusan Raya saat ini ialah kesulitan untuk memabrikkan padi hasil dari petani ladang masyarakat desa Dadap Kusan Raya, sebab saat ini belum ada mesin penggilingan padi dan masyarakat harus keluar serta membutuhkan biaya yang cukup tinggi.

“Masyarakat desa Dadap Kusan Raya meminta bantuan mesin penggilingan padi untuk produksi hasil pertanian warga saat ini,” kata Joni Suwarno Camat Teluk Kepayang.

Selain alat penggilingan padi masyarakat juga membutuhkan lampu penerangan berupa PLTS yang mana saat ini belum terpenuhi keseluruhan di kedua desa tersebut.

Pada kegiatan kunjungan silaturahmi kedesa Tamunih dan Dadap Kusan Raya Bupati memberikan bantuan berupa sembako, buku untuk baca tulis, masker, disinfektan, bantuan untuk pembangunan mushola di Desa Tamunih dan Dadap Kusan Raya serta melaksnakan vaksinasi gratis kepada masyarakat. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner