Besok Pemprov Kalsel Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Gratis di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 25 Juni 2021

Besok Pemprov Kalsel Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Gratis di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangka sukseskan program pemerintah 1 juta vaksin per hari, Pemprov Kalsel bersama TNI/ Polri gelar vaksinasi Covid-19 gratis Sabtu, 26 Juni 2021.

Pelaksanaan vksinasi Covid-19 gratis akan dilaksanakan di tiga tempat yakni di Gedung Mahligai Pancasila, Gedung Sultan Suriyansyah dan Gor Hasanuddin.

Adapun syarat agar dapat mengikuti Vaksinasi Covid-19 Gratis yakni masyarakat berusia 18 tahun, kondisi sehat, sedang tidak hamil, petugas publik, lansia, maupun mereka yang kriterianya biasa umum dan membawa lansia.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kalsel, Muslim mengatakan Program Vaksinasi Covid-19 gratis ini dalam rangka mengoptimalkan jumlah vaksin yang ada di Kalsel dalam rangka akselerasi percepatan cakupan vaksin menuju 1 juta satu hari di Indonesia dapat dicapai.

"Jadi paling tidak dari sekarang sekitar delapan ribu per hari kemudian terus kita tingkatkan menjadi 18 ribu per hari," kata Muslim, Jumat (25/6/2021).

Berbagai strategi dilakukan pemprov dalam memaksimalkan program 1 juta vaksin di Indonesia diantaranya strategi massa, dan strategi ikhtiar lain namun cepat dan dalam koridor protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Dalam program vaksinasi Covid-19 gratis ini, Pemprov Kalsel menargetkan seribu lebih peserta yang divaksin. "Mudahan animo masyarakat tinggi, ajak saja mereka yang lansia kita vaksin juga," ujar dia.

Dikatakan Muslim stok vaksin Covid-19 di Kalsel sebanyak 108 ribu dosis dan prioritas sampai bulan Juni. "Penggunaan vaksin di 13 kabupaten/kota semua sudah di atas 80 persen," pungkasnya.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only