Puluhan Ribu APD Dibagikan, Upaya Sukseskan PPKM di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 17 Mei 2021

Puluhan Ribu APD Dibagikan, Upaya Sukseskan PPKM di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin salurkan bantuan APD berupa masker dari Bank Kalsel untuk masyarakat melalui pihak kecamatan, Senin (17/5/2021).

Secara simbolis masker diserahkan oleh Pj Wali Kota Banjarmasin Akhmad Fydayeen didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Plt Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Plt Kepala Bagian Umum Setdako, kepada 5 Camat se-Kota Banjarmasin. Informasi yang dihimpun total bantuan itu sebanyak 20 ribu APD.

Akhmad Fydayeen menjelaskan bantuan tersebut dalam rangka mensukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin, menurutnya APD disalurkan melalui kecamatan dan diserahkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Memang masih berhubungan dengan PPKM mikro yang masih kita terapkan, kita terus tidak henti hentinya kita menghimbau masyarakat kita, salah satunya dengan pembagian masker ini tadi," ucapnya.

Selain itu, Akhmad Fydayeen juga memerintahkan kepada Camat, Lurah maupun RT di kota Banjarmasin agar lebih memperhatikan warganya yang baru pulang mudik seperti melakukan cek bebas Covid-19 atau memberikan tes swab bagi yang tidak punya surat bebas Covid-19 itu.

"Mudah-mudahan kesadaran bagi saudara kita yang malas memakai masker ini mau melindungi dirinya sendiri dengan menggunakan masker ini," harapnya.

"Harus ada surat berbadan sehat atau bebas covid lah, kalau tidak ada kita akan mintakan swab untuk mereka agar saudara kita yang baru pulang mudik itu kita akan pastikan saudara-saudara kita yang pulang mudik ini bebas Covid-19," pungkasnya. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only