Dispora Kalsel Persiapkan Paskibraka Terbaik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 18 Mei 2021

Dispora Kalsel Persiapkan Paskibraka Terbaik

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) membuka seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk tingkat provinsi dan tingkat nasional.

Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah mengatakan jumlah putra putri yang mengikuti tahap seleksi dari Kabupaten Kota sebanyak 84 orang. 

Dari jumlah 84 orang setelah dilakukan rapid antigen ditemukan satu orang yang positif sehingga tidak bisa mengikuti seleksi tahap berikutnya.

"Yang lolos akan kita seleksi hari ini selama dua hari dan hanya dua orang yang akan lolos ke tingkat nasional," kata Hermansyah, Selasa (18/5/2021).

Sementara itu, sebanyak 39 putra putri terbaik kalsel lainnya akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi Kalsel. "Hasil seleksi kabupaten/kota paskibra yang terbaik Insya Allah," ucapnya.

Tahapan seleksi yang dilakukan juga sesuai surat edaran Kementerian Olahraga (Kemenpora), yakni dengan protokol kesehatan yaitu melakukan rapid tes antigen.

Hermansyah mengungkapkan peserta yang mengikuti seleksi tahun 2021 merupakan peserta dari tahun 2019 yang sudah pernah mengikuti seleksi.

"Kita agak beruntung yang sekarang ini bisa mengikuti seleksi sesuai dengan protap yang sudah dilakukan," terangnya.

Ia berharap putra putri yang lolos ke tingkat nasional mewakili Kalsel bisa menampilkan yang terbaik.

"Mereka akan menjadi duta untuk kita di tingkat nasional kemudian untuk tingkat provinsi mereka juga membawa nama daerahnya," tuturnya.

Dia juga berpesan agar peserta selalu menjaga kesehatan agar bisa menampilkan yang terbaik pada saat mengibarkan bendera pusaka baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only