Disbunak Kalsel Lakukan Kunjungan Ke Pemkab Tanbu Terkait Lokus 1000 Desa Sapi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 25 Mei 2021

Disbunak Kalsel Lakukan Kunjungan Ke Pemkab Tanbu Terkait Lokus 1000 Desa Sapi


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) lakukan kunjungan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu untuk melakukan konsultasi sekaligus koordinasi terkait Lokus 1.000 desa sapi di wilayah kebun kelapa sawit plasma di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Disbunak Prov Kalsel Hj Suparmi mengatakan proposal terkait program Lokus 1.000 desa sapi di wilayah plasma tersebut sudah masuk ke Dirjen Perkebunan dan Peternakan Republik Indonesia, dimana nantinya apabila program ini akan disetujui maka didalam setiap satu Kecamatan akan ada 5 desa yang akan mendapatkan 200 ekor sapi untuk di ternakan.

"Tentu ini juga sebagai upaya untuk peningkatan perekonomian di wilayah perkebunan sawit,” kata Hj Suparmi, Selasa (25/5/2021).

Dimana diharapkan dengan bergulirnya program ini akan meningkatkan perekonomian para pekerja di kebun sawit, sehingga tidak lagi ketergantungan pada harga komoditi sawit. Selain itu juga, tentu limbah sawit yang dihasilkan itu sendiri bisa digunakan sebagai bahan pakan sapi.

Bupati Tanah Bumbu H M Zairullah Azhar dalam kesempatan itu menyambut baik atas program yang telah disampaikan. Karena ini merupakan sebuah perhatian nyata pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya sangat mendukung sepenuhnya atas program-program yang sudah disampaikan, semoga ini bisa terealisasi demi tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat terkhusus para petani sawit, dalam hal ini saya atas nama Pemerintah Daerah akan selalu mendukung demi terlaksananya program tersebut,” kata Bupati. (adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner