CAT Seleksi Calon Komisioner KPID Kalsel Dimulai Hari Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 03 Mei 2021

CAT Seleksi Calon Komisioner KPID Kalsel Dimulai Hari Ini

BERITABANJARMASIN.COMPelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) seleksi pemilihan Calon Anggota Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalsel Periode 2021-2024 dilaksanakan di Laboratorium Fakultas MIPA, Universitas Lambung Mangkurat.

Sekretaris Tim Seleksi, Ahmad Saufi mengatakan, tes pada hari ini merupakan tahap kedua yang sebelumnya telah dilaksanakan tes administrasi. “Ada 46 peserta yang berhak untuk mengikuti tes tertulis,” ucapnya, Senin (3/5/2021).

Ia menambahkan, setelah melewati tes tertulis, Tim Seleksi akan melaksanakan rapat untuk menentukan hasil penilaian pada hari ini.

“Mudahan sore ini sudah bisa diberikan peringkat nilainya dan selanjutnya melaksanakan rapat pada esok harinya, untuk menentukan siapa yang akan lulus pada tes tertulis dan dapat melanjutkan tes berikutnya,” tambahnya.

Tahapan tes selanjutnya, Ia menjelaskan yaitu tes psikotes dan kemudian tes terakhir adalah wawancara. Menurutnya, apabila terpilih menjadi Anggota Komisioner KPID Kalsel, anggota tersebut sudah pastinya harus memahami tentang penyiaran. “Tentu mereka juga harus mempunyai pemahaman terkait kinerja Komisi Penyiaran Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalsel, GT Yanuar Noor Rifai mengharapkan anggota yang terpilih bisa diandalkan dalam memperjuangkan KPID di Kalsel. “Kami berharap anggota Komisioner KPID yang nantinya akan menjadi partner kami, akan bisa membantu memperjuangkan KPID di daerah kita,” tuturnya. (MC Kalsel/ARH/rilis)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only