Antisipasi Politik Uang di PSU Pilgub Kalsel, Demokrat Siapkan 6.000 Orang Pemantau | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 27 Mei 2021

Antisipasi Politik Uang di PSU Pilgub Kalsel, Demokrat Siapkan 6.000 Orang Pemantau

Bambang Yanto Permono, Ketum DPC Demokrat Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel 9 Juni 2021, DPC Partai Demokrat Banjarmasin membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk melakukan pemantauan.

Ketua DPC Demokrat Banjarmasin, Bambang Yanto Permono memaparkan pembentukan satgas tersebut untuk menjaga jalannya PSU nanti berlangsung jujur dan adil.

Sebanyak enam ribu orang, yang akan disebar di 12 kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan dengan klasifikasi akan ditempatkan 500 orang per kelurahannya. "Ini sebuah langkah untuk mengantisipasi terjadinya politik uang," paparnya, Rabu (26/5/2021).

Selain melakukan pemantauan dan pengaman, satgas ini juga akan berperan aktif memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, agar tidak terlibat dalam segala macam pelanggaran pada PSU nanti.

Berkaca pada PSU Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin pada 28 April lalu, banyaknya temuan dugaan politik uang yang terjadi di tengah masyarakat hingga dilaporkan.  "Tentunya itu bisa menjadi pembelajaran agar hal serupa tidak terjadi pada PSU Pilgub nanti," terangnya.

Ia menegaskan dengan diturunkannya satgas pemantauan dari Partai Demokrat untuk memastikan pelaksanan PSU berjalan baik sesuai harapan semua pihak. Bambang pun berharap kedua paslon bisa menaati peraturan yang berlaku sebagaimana yang telah mereka deklarasikan sebelumnya agar pelaksanaan PSU berjalan kondusif dan tidak terjadi perpecahan, tim pendukung dan masyarakat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only