Wabup Tanbu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Modern Salapiyah Darul Istiqomah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 19 April 2021

Wabup Tanbu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Modern Salapiyah Darul Istiqomah

BERITABANJARMASIN.COM - Peletakan batu pertama pembangunan gedung utama Pondok pesantren (Ponpes) moderen salapiyah darul istiqomah dilakukan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), M Rusli, Sabtu (17/4/2021).

Pondok pesantren tersebut berada di komplek perumahan Ar Raudah KM 8 desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanbu.

Acara peletakan batu pertama pembangunan gedung utama pondok pesantren moderen tersebut dirangkai dengan acara buka bersama bersama seluruh pengasuh dan pimpinan pondok pesantren salapiyah.

” Alhamdulillah dengan berdirinya pondok pesantren moderen ini tentunya akan menunjang pemerintah daerah dalam hal pendidikan formal maupun nonformal guna mewujudkan visi misi pemerintah daerah menuju serambi madinah” ,tutur Pembina Pondok Pesantren Salapiyah, Habib Abdurrahman Al Idrus.

Pondok pesantren moderen ini dibangun pada lahan seluas 2 hektar dan akan di bangun 6 lokal dan ditambah bangunan untuk asrama putra dan putri.

Selain itu pondok moderen pesantren ini juga melakukan pembelajaran untuk formal sejak pagi hingga siang hari dan non formal siang hingga sampai dengan sore hari dengan kelas pendidikan formal maupun non formal mulai dari TK hingga ketingkat SMA sederajat.

Pondok pesantren moderen salapiyah nantinya akan menerima siswa baru pada bulan juli mendatang dengan kapasitas sementara 200 orang siswa sedangkan untuk target kedepan sebanyak 2000.

“Oleh karena itu kami berharap kepada pemerintah daerah dapat memberikan bantuan agar proses pembangunan pondok pesantren ini cepat selesai”,ujar dia.

Sementara itu Wakil Bupati Tanbu HM Rusli dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukur atas terbangunnya pondok pesantren moderen salapiyah darul istiqomah. Dimana pemerintah daerah akan membantu pembangunan pondok pesantren ini bersama dengan seluruh stakholder yang ada.

” Dengan adanya pondok pesantren moderen ini kita berharap tentunya dapat meningkatkan pendidikan keagamaan sehingga mencetak generasi muda yang memiliki akhlakul karimah serta senantiasa menjaga toleransi antar umat beragama”, tutup dia. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only