Ustadz Taslimurrahman Lc: Bukan Sekadar Bacaan, Al Quran adalah Petunjuk | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 30 April 2021

Ustadz Taslimurrahman Lc: Bukan Sekadar Bacaan, Al Quran adalah Petunjuk

BERITABANJARMASIN.COM - Peristiwa nuzulul Quran diperingati setiap 17 Ramadhan, pada tahun ini 1442 Hijriah, nuzulul Quran jatuh bertepatan di hari Kamis, 29 April 2021. 

Nuzulul Quran adalah peristiwa turunnya Al-Quran untuk pertama kali ke muka bumi. Dai Kalimantan Selatan, Ustadz Muhammad Taslimurrahman Lc mengatakan, bulan Ramadhan adalah bulan Qur'an.

Sebagaimana dijelaskan dalam Surah Al-Baqarah ayat 185 yang artinya : "(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil)."

"Jadi dalam memperingati momen nuzulul Quran ini yang perlu kita ingat satu bahwa Al Quran adalah petunjuk bagi manusia," ucap Ustadz Muhammad Taslimurahman Lc, Kamis (29/4/2021).

Selain itu sambungnya, dalam bulan Ramadhan kita diminta untuk lebih banyak berinteraksi dengan Al-Quran. Adapun yang dimaksud berinteraksi dengan Al-Quran tersebut yaitu, perbanyak membaca Al-Quran, menterjemahkan Al-Quran, dan mentadaburi Al-Quran.

"Menjadikan Al-Quran sebagai petunjuk, jadikan membaca Al-Quran sebagai kegiatan rutinitas kita sehari-hari," tutupnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner