Sambut Hari Kartini, DWP Tanbu Ikuti Training Daring Bersama DWP se-Indonesia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 18 April 2021

Sambut Hari Kartini, DWP Tanbu Ikuti Training Daring Bersama DWP se-Indonesia

BERITABANJARMASIN.COM, BATULICIN - Menyambut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti training online yang diselenggarakan ESQ Leadership.

Kegiatan training tersebut juga diikuti seluruh DWP se-Indonesia serta beberapa organisasi wanita lainya.

"Sudah saatnya, peringatan Hari Kartini tak hanya diwarnai dengan lomba berkebaya dan berkonde semata," kata Ketua Umum DWP Pusat Erni Tjahjo Kumolo dalam sambutanya, Minggu (18/4/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan jika dilihat dari sejarah, sosok pahlawan Kartini tidak memiliki senjata api di tangannya. Melainkan Kartini berperang dengan nilai yang ia bawa, yaitu nilai kesetaraan.

Dengan mengangkat tema “Wanita masa kini, wanita mengenal diri”, DWP diharapkan mampu memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak.

Serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi wanita hebat sepert Raden Ajeng Kartini.

"Sudah saatnya perempuan masa kini memberdayakan diri sebagai perjuangan untuk dirinya sendiri. Jika sudah berdaya, maka bisa bermanfaat bagi orang lain," ujarnya.

Ditambahkannya, perempuan berdaya, harus bisa mengenal dirinya sendiri. Agar paham apa yang mereka butuhkan untuk proses perjuangannya tersebut. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only