Petani Padi Organik Desa Karang Mulya Diberikan Pelatihan Intensif | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 21 April 2021

Petani Padi Organik Desa Karang Mulya Diberikan Pelatihan Intensif

BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangka mendukung program kedaulatan pangan di daerah, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bekerjasama dengan Bank Indonesia, telah memberikan pelatihan intensif kepada para petani di Desa Karangmulya Kecamatan Kusan Hulu, Selasa (20/4/2021).

Dimana keberadaan padi organik telah menjadi salah satu alternatif makanan pokok yang lebih sehat. Selain itu, padi organik juga mampu memberi nilai ekonomi lebih kepada petani.

"Keberhasilan pengembangan klaster unggul padi oraganik mampu mendorong dan mewujudkan swasembada pangan di daerah," ujar Bupati Tanah Bumbu diwakili Plt Asisten Ekonomi Pembangunan H Rahmat.

Ditambahkan dia, keberadaan padi organik juga mampu mensejahterakan para petani di Bumi Bersujud.

Dalam kesempatan ini para petani ini melakukan panen padi organik bersama para stakeholder terkait. Panen juga dirangkai dengan pelatihan teknik budidaya padi organik, selain juga tanam bersama di lahan yang telah diolah.

Sebagai informasi, selain Desa Karangmulya Kecamatan Kusan Hulu, Bank Indonesia juga melatih petani di Desa Sumberbaru Kecamatan Angsana dalam pengembangan pertanian padi organik. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only