Peringati Hari Kartini, DKBP3A Tanbu Lakasanakan Pelayanan KB Serentak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 21 April 2021

Peringati Hari Kartini, DKBP3A Tanbu Lakasanakan Pelayanan KB Serentak

BERITABANJARMASIN.COM - Dalam peringatan Hari Kartini ke-143 Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) diisi dengan kegiatan KB serentak.

Mengusung tema “Dengan Semangat RA Kartini ke 143, Mari Kita Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 Menuju Keluarga Sehat Ekonomi Kuat”.

Kepala DKBP3A, Narni menyampaikan salah satu kegiatan dalam peringatan Hari Kartini tahun ini yaitu gerakan pelayanan KB bergerak serentak di seluruh Indonesia.

“Sedangkan untuk Tanah Bumbu ditargetkan untuk pemasangan kontrasepsi IUD dan Implant sebanyak 78 orang,” jelas Narni, Rabu (21/4/2021).

Pelayanan kontrasepsi serentak ini dilakukan untuk meningkatkan kesehatan pasangan usia subur dengan cara bisa mengatur dan merencanakan jumlah anak sehingga bisa tercipta keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Melalui momen ini pula, Narni berharap remaja putri bisa ikut menjadi generasi perencana, agar mereka memilki pengetahuan dan mampu bersikap dan berprilaku menyiapkan perencanaan yang matang dalam kehidupan berkeluarga.

Sementara itu Ketua I TP PKK Tanbu Suci Anisa mengatakan, semangat Kartini akan menjadi motivasi bagi para wanita terutama kader PKK untuk semakin giat dalam membina keluarga, terus memperhatikan pendidikan putra putri mereka, serta menjaga perilaku hidup sehat.

“Perilaku hidup sehat sangat dibutuhkan di tengah masa pandemi seperti sekarang ini. Jangan lupa pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan cuci tangan pakai sabun atau gunakan hand sanitizer,” paparnya. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only