Pemprov Kalsel Dukung Penuh Pelaksanaan Porprov Ke-11 Di HSS | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 05 April 2021

Pemprov Kalsel Dukung Penuh Pelaksanaan Porprov Ke-11 Di HSS


BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Provinsi Kalsel, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel mendukung penuh terselenggaranya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-11 Tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi usai Rapat persiapan Porprov di Gor Hasanuddin, Banjarmasin, Senin (5/4/2021).

“Kami mendukung penuh terselenggaranya Porprov. Apalagi pelaksanaan Porprov 2022 tinggal satu tahun setengah. Sementara persiapan tempat masih 50 persen yang siap di HSS,” kata Fitri.

Menurut Fitri, nantinya di ajang Porprov 2022 di HSS direncanakan berdasarkan rekomendasi dari KONI Provinsi ada 38 Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan. 

“Ini tergantung tuan rumah yaitu KONI HSS yang menentukan apakah dananya mencukupi setelah kita melakukan rekapitulasi data dan kebutuhan untuk cabor,” ujarnya. 

Selain itu, ajang Porprov ke-11 di HSS ini dalam kondisi pandemi COVID-19 yang membuat penundaan, anggaran terpengaruh sekali mengakibatkan pendapatan daerah menurun. 

“Banyak kegiatan yang tertunda dan anggaran pendapatan APBD menurun. Intinya Pemprov mendukung 100 persen pelaksanaan Porprov dengan segala keterbatasan,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Koordinator Bidang Kerjasama dan Hubungan KONI HSS, Yusran Fani menambahkan ada 38 cabang olahraga yang akan disiapkan tempat pertandingan pada Porprov 2022 di Kabupaten HSS tersebut.

“Ada 38 Cabor yang kita persiapkan tempat pertandingannya. Ditambah lagi 7 usulan cabang olahraga baru. Tapi masih dalam proses rapat bersama KONI Provinsi,” tuturnya.

Oleh karena itu usulan dari 7 cabor tersebut nantinya akan dipertandingkan kalau dana hibahnya mencukupi. 

“Kita sudah mempersiapkan tempat dan koordinasi terus dilakukan. Untuk KONI HSS siap mempertandingkan 38 Cabor,” pungkasnya. (MC Kalsel/rilis

 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only