Pedagang Makanan di Banjarmasin Diminta Jujur, Tak Gunakan Bahan Berbahaya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 20 April 2021

Pedagang Makanan di Banjarmasin Diminta Jujur, Tak Gunakan Bahan Berbahaya

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Banjarmasin, Leonard Duma mengimbau para pedagang untuk jujur dan menghindari kecurangan, serta selalu menerapkan protokol kesehatan dalam berdagang.

"Baik cara produksi maupun distribusi pangan, produsen jangan menggunakan bahan berbahaya," katanya, Selasa (20/4/2021).

Sejak awal pandemi Covid-19, BBPOM sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh distributor maupun penjual makanan tentang cara ritel pangan yang baik untuk menghindari jatuhnya droplet ke makanan. 

Selain para pedagang, ia juga meminta kepda konsumen untuk menjadi konsumen yang cerdas dengan selalu melakukan cek izin edar dan cek kedaluwarsa.

Diantaranya, kemasan harus dalam keadaan utuh, kemudian baca label dengan seksama, pastikan memiliki izin edar dan pastikan makanan atau pangan yang akan dibeli di konsumsi belum kedaluwarsa. "Sehingga kalo sudah melakukan cek klik berarti sudah baik untuk di konsumsi," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only