Menangkal Radikalisme, DPD Forum Bela Negara (FBN) Tapin Gandeng Kaum Milenial | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 21 April 2021

Menangkal Radikalisme, DPD Forum Bela Negara (FBN) Tapin Gandeng Kaum Milenial

Beritabanjarmasin.com - Dalam rangka menyikapi intoleransi dan radikalisme terhadap aksi terorisme, puluhan kaum milenial digandeng dalam diskusi terbuka Dewan Pimpinan Daerah Forum Bela Negara (FBN) Kabupaten Tapin.

Perwakilan kepemudaan berasal dari 14 cabang organisasi, dari berbagai Kabupaten Kota Provinsi Kalsel, dengan jumlah 70 peserta.

"Fokus dari diskusi ini adalah mengajak kaum milenial untuk paham tentang ancaman radikalisme," papar Ketua DPD FBN Tapin, Muhammad Ayan Firdausni.

Pada diskusi ini juga menghadirkan narasumber dari perwakilan Dinas Kesehatan, Kasat Binmas Polres Tapin, Kepala Badan Kesbangpol Linmas, dan Kepala Kanwil Kemenag Kabupaten Tapin. 

Hal tersebut sebagai bentuk upaya agar paham radikalisme di Kalsel bisa tertangani dengan baik.

Mengingat para kaum milenial merupakan masyarakat yang sangat rentan akan terpengaruhnya akan paham tersebut.

"Mudah mudahan diskusi ini bisa memberikan manfaat bagi generasi penerus kita," tambahnya.

Diskusi tersebut juga sekaligus dirangkai dengan deklarasi akan dukungan terhadap Pemerintah dalam menolah faham radikalisme yang mengancam NKRI dan Pancasila hususnya di Kalsel. (Rilis/Arum)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only