Lantik Pimpinan Baru, Pj Gubernur Puji BPKP Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 27 April 2021

Lantik Pimpinan Baru, Pj Gubernur Puji BPKP Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA mengungkapkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalsel telah mampu membawa prestasi bagi Kalsel. 

“Kalsel menjadi salah satu daerah yang baik dari segi pelaporan keuangan," ucap Safrizal usai pelantikan Kepala BPKP Kalsel, Senin (26/4/2021) di Mahligai Pancasila, Banjarmasin. 

Prestasi tersebut merupakan indikasi bahwa Pemprov Kalsel terus berbenah serta berusaha untuk lebih baik dalam mengelola keuangan daerah dan melaksanakan program-program pembangunan. 

Keberhasilan ini juga merupakan peran pengawasan yang dilaksanakan oleh BPKP selama ini.

Deputi Kepala BPKP Bidang PPKD, Dadang Kurnia menyatakan pembangunan yang berkelanjutan merupakan tugas yang harus diselenggarakan di seluruh penjuru negeri, terutama dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

"Presiden Joko Widodo telah meminta semua instansi pemerintah memastikan program-program pembangunan," kata dia.

Disamping itu juga program-program yang dikerjakan harus dirasakan masyarakat. Dadang juga menekankan, Pemerintah saat ini tidak hanya peduli pada aspek pencapaian hasil tetapi aspek akuntabilitas, baik akuntabilitas kepatuhan maupun akuntabilitas kinerja.

Dikatakannya, presiden sering menekankan pentingnya menggunakan 'pengendalian rem' dan 'pengendalian gas' secara seimbang, terutama dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini.

Dadang juga menyatakan Perwakilan BPKP Kalsel berkontribusi dalam memastikan akuntabilitas dan keberhasilan program-program pembangunan daerah.

Isu strategis pengawasan yang teridentifikasi wilayah Kalsel terkait dengan Pengelolaan Lahan Kritis dan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan.

Selain itu, katanya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengawalan akuntabilitas penyelenggaraan pembangunan, BPKP telah menyusun Agenda Prioritas Pengawasan (APP) 2022. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner