Kuatkan Laporan, Tim Hukum Ibnu Sina - Arifin Bawa Delapan Saksi ke Bawaslu Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 18 April 2021

Kuatkan Laporan, Tim Hukum Ibnu Sina - Arifin Bawa Delapan Saksi ke Bawaslu Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Tim kuasa hukum paslon 02 Ibnu Sina - Arifin Noor kembali sambangi Bawaslu Kota Banjarmasin dengan membawa delapan orang saksi, Sabtu (17/4/2021).

Kuasa hukum Ibnu Sina - Arifin Noor, Kurniawan Putra menyampaikan kedatangan mereka bersama saksi untuk menguatkan laporan terkait dugaan pelanggaran kampanye sebelum PSU yang dilakukan tim AnandaMu. "Saksi merupakan peserta dalam kegiatan yang diduga kampanye ilegal," ujarnya.

Ia mengatakan para saksi merasa kurang nyaman dengan penyampaian pada saat kegiatan berlangsung. "Kemudian mereka berinisiatif sendiri merekam kegiatan itu," imbuhnya.

Rekaman itulah yang menjadi salah satu bukti laporan ke Bawaslu Banjarmasin. Menurut Kurniawan, dua laporan sebelumnya telah diproses Bawaslu dan ditindaklanjuti oleh KPU Kota Banjarmasin. Untuk laporan baru telah masuk dengan nomor laporan 009/LP/PW/Kota/22.01/ IV/2021 terkait adanya dugaan pelanggaran sebelum PSU.

Komisioner Bawaslu Kota Banjarmasin, Subhani membenarkan Bawaslu telah mengundang pihak terkait beserta para saksi untuk dimintai keterangan atas dugaan pelanggaran kampanye.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, rencananya Minggu (18/4/2021) pihaknya mengundang terlapor untuk dimintai keterangan terkait laporan. "Dalam dua hari bakal meminta keterangan untuk penyelidikan," jelasnya.

Jika terbukti maka pihaknya akan merekomendasikan ke pihak kepolisian, sebab hal tersebut masuk dalam ranah pidana. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only