Ini Ciri Khusus Surat Suara PSU Pilkada Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 22 April 2021

Ini Ciri Khusus Surat Suara PSU Pilkada Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Surat Suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Banjarmasin telah diterima KPU Kota Banjarmasin. Total yang disiapkan sebanyak  29.056 surat suara sesuai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di 80 TPS. 

"Dari total tersebut akan ditambah 2,5 persen surat suara cadangan dengan total keselurahan 29.824 lembar surat suara," papar Komisioner KPU Kota Banjarmasin Taufiqurrahman, Rabu (21/4/2021).

Logistik tersebut kemudian langsung dikirim ke Gedung Wanita, Jalan Brigjend Hasan Basri untuk dilakukan penyortiran dan pelipatan. "Kami targetkan selesai paling lambat 25 April," ujarnya00.

Dalam proses pelipatan lembar surat suara tersebut melibatkan beberapa petugas didampingi aparat keamanan. Diakui Taufik lembar surat suara yang akan digunakan pada PSU sedikit berbeda dengan surat suara pada Pilkada lalu, karena dilengkapi tanda tangan KKPS. "Serta ada stempel pemilihan ulang," imbuhnya. 

Penyaluran surat suara maupun logistik lainnya direncanakan dilaksanakan satu hari sebelum pelaksanaan PSU yakni pada 27 April 2021. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only