Ikuti HUT Otda XXV, Pemkot Banjarmasin Siap Tingkatkan Kualitas Layanan Publik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 27 April 2021

Ikuti HUT Otda XXV, Pemkot Banjarmasin Siap Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin mengikuti acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Otonomi Daerah (Otda) ke XXV tahun 2021 secara dalam jaringan (daring) di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin pada Senin 26/04/2021.

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan Pemko Banjarmasin dipimpin oleh Penjabat (Pj) Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, S H., M.Si di dampingi Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, H. Muhammad Yamin serta perwakilan dari Forkopimda Kota Banjarmasin.

Informasi yang dihimpun, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Otonomi Daerah ke XXV tahun 2021 bertema bangun semangat kerja dan tingkatkan gotong royong di masa pandemi Covid-19 untuk masyarakat sehat, ekonomi daerah bangkit dan Indonesia maju.

Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin memaparkan penyelenggaraan otonomi daerah merupakan bentuk pengakuan Pemerintah Pusat terhadap kemandirian daerah guna mendekatkan layanan pada masyarakat, meningkatkan daya saing dan dalam rangka mencari tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

KH Ma'ruf Amin menyampaikan, berdasar laporan indeks demokrasi dunia yang dirilis oleh the economic intelligent units pada tahun 2019-2020 Indonesia menduduki peringkat 64 dunia, posisi Indonesia di Asia Tenggara berada di peringkat 4, berdasarkan laporan Human Development Index (HDI) pada tahun 2020 Indonesia berada di peringkat 107 naik 0,03% dari pencapaian tahun 2019.

Kemudian, dalam ease of doing bussines yang dirilis oleh world bank pada tahun 2020 dengan 14 indikator, Indonesia termasuk dalam klasifikasi mudah berusaha namun posisinya masih di bawah Malaysia, Singapura,dan Thailand.

"Saya minta seluruh jajaran Pemda sebagai ujung tombak Pemerintahan agar selalu menjadi contoh dan pelopor baik dalam berinovasi untuk meningkatkan kualitas layanan publik, maupun dalam menegakkan protokol kesehatan, serta menyukseskan program vaksinasi di seluruh Indonesia," pungkasnya. (adv/diskominfo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner