Hadiri Acara Haul Guru Zuhdi, Begini Pesan H. Ibnu Sina! | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 23 April 2021

Hadiri Acara Haul Guru Zuhdi, Begini Pesan H. Ibnu Sina!

Banjarmasin - Suasana khusyu' nampak terasa di Majelis Al-Basyir yang berlokasi di Jalan Kelayan A, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Kamis (22/4/2021).

Mengapa tidak, karena sesuai sholat tarawih 10 Ramadhan, Majelis yang dipimpin H. Abdurrahman Sidik atau yang akrab disapa Abah Guru Sidik ini sedang melaksanakan acara haul pertama Guru H. Ahmad Zuhdiannoor dan haul Siti Khadijah Isteri Nabi Muhammad SAW.

Acara diawali dengan pembacaan syair dan maulid nabi ini, diikuti oleh puluhan warga sekitar. Saking khusyu'nya, tak sedikit warga yang mengikuti syair-syair yang dibawakan.

Sementara itu, kehadiran Mustasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina juga menjadi daya tarik tersendiri bagi jemaah sekitar.

H. Ibnu Sina jua meminta kepada masyarakat atau jemaah agar tidak melupakan akhlakul karimah dari Abah Guru Zuhdi dan Nabi Muhammad SAW. Akhlak pian-pun (Guru Zuhdi). "Kami kenang tarus, minta halal minta ridho," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

H Ibnu Sina juga berpesan agar suasana Covid-19 ini bukan hanya meningkatkan imun, tapi iman juga perlu ditingkatkan terus dan semoga kita bisa keluar dari pandemi covid-19 ini dengan selamat.

Acarapun ditutup dengan pembacaan doa, yang dipimpin oleh H. Adi Rahman, anak dari Abah Guru Sidik. (Rilis/RZ)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner