Dinas PUPR Kalsel Dorong Progres Jalan Makam Datu Kelampayan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 09 April 2021

Dinas PUPR Kalsel Dorong Progres Jalan Makam Datu Kelampayan


BERITABANJARMASIN.COM - Pembangunan jalan baru menuju Makam Datu Kalampayan Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar terus digejot pekerjaannya oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel. 

Jalan yang direncanakan sepanjang 6 Km dengan lebar 20 meter dengan melintasi enam desa dari dua kecamatan di Kabupaten Banjar yaitu, Desa Sungai Kitano, Akar Baru, Akar Bagantung, Munggu Raya, Dalam Pagar Ulu dan Kelampayan Tengah di Kecamatan Astambul dan Martapura Timur.

“Kami telah mengerjakan jalan tersebut dari tahun 2019 hingga 2020 sekitar 1.5 km dengan menghabiskan anggaran Rp35 milyar,” kata Kepala Bidang Bina Marga M. Yasin Toyib saat ditemui di Kantornya, Banjarbaru, Jumat (9/4/2021).

Menurut Yasin, pembangunan ini ditargetkan selesai pada tahun 2024 dengan pagu anggaran kurang lebih Rp150 milyar. 

“Pembangunan jalan tersebut kita cicil setiap tahunnya dan ditargetkan tahun 2024 selesai,” ujarnya.

Lanjut ia menjelaskan, pada tahun 2021 ini pihaknya kembali akan melanjutkan progres jalan tersebut dengan anggaran sebesar Rp10 milyar. 

“Jadi tahun ini kita lanjutkan progres jalan tersebut. sekarang tahap lelang oleh kontraktor,” ungkapnya. 

Ia berharap dengan adanya jalan akses menuju makam dapat memudahkan para peziarah yang tiap tahun selalu memadati komplek pemakaman Datu Kelampayan dan mengurangi kemacetan ketika menjelang haul. 

Untuk diketahui proyek pembangunan tahun 2019 mengeluarkan anggaran sebesar Rp19 milyar, Tahun 2020 menguarkan anggaran Rp15 milyar dan 2021 ini sebesar Rp10 milyar. (MC Kalsel/rilis)

 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only