Dewan Kesenian Banjarmasin Luncurkan Logo dan Website Resmi Baru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 02 April 2021

Dewan Kesenian Banjarmasin Luncurkan Logo dan Website Resmi Baru

BERITABANJARMASIN.COM - Dewan Kesenian (DK) Banjarmasin meluncurkan logo baru. Didominasi warna merah, logo yang berbentuk ujung jukung (perahu) itu memiliki filosofi tersendiri.

"Logo ini mewakili keinginan kawan-kawan untuk perubahan sekaligus pembaruan spirit Dewan Kesenian Banjarmasin periode baru," kata Ketua Dewan Kesenian Banjarmasin, Hajriansyah, Kamis (1/4/2021).

Logo didesain berbentuk perahu yang lebih sederhana namun tetap mencirikan kedinamisan. Kemudian ada ombak sungai, dan bulatan matahari. Perahu, ujar Hajri,  merepresentasikan wadah kebersamaan bagi para pengurus baru yang siap mengakomodir aspirasi para seniman Kota Banjarmasin. 

"Ombak lambang dinamika kesenian di Banjarmasin, sekaligus daya dorong bagi Dewan Kesenian Banjarmasin. Matahari sebagai harapan yang ingin dicapai secara bersama," tuturnya.

Logo dibuat berdasarkan bentuk imajiner lingkaran, sebagai lambang kemufakatan atau kesatuan tujuan. Warna-warnanya dipilih berdasarkan warna primer yang lazim dipakai dalam tradisi (budaya) masyarakat Banjar. 

"Tulisan Dewan Kesenian Banjarmasin dibuat tingkat tiga dan rata kanan untuk mengimbangi bentuk lingkaran, sekaligus mencirikan kedinamisan pula," urai dia.

Narasi dalam logo baru diharapkannya menjadi penyemangat bagi kawan-kawan muda yang memiliki semangat baru dalam memajukan kesenian di Kota Banjarmasin, melalui wadah (kepengurusan) Dewan Kesenian Banjarmasin periode 2021-2026.

Selain itu, DK Banjarmasin juga meluncurkan laman resmi mereka di jagat maya. Lewat tautan www.dkbanjarmasin.com kegiatan, gagasan, maupun arsip budaya di Kota Banjarmasin bisa dipublikasikan lebih luas. Ini sebagai respon dan penyesuaian terhadap era digital yang kian cepat berkembang. Sehingga diharapkan generasi milenial dan generasi Z bisa lebih mengenal, serta mencintai seni budaya. Khususnya budaya dan seni lokal. (sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only