Camat-Pambakal Diminta Aktif Sosialisasi Normalisasi Sungai di Kertak Hanyar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 14 April 2021

Camat-Pambakal Diminta Aktif Sosialisasi Normalisasi Sungai di Kertak Hanyar

BERITABANJARMASIN.COM - Camat dan Kepala Desa (Pambakal) di Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar diminta aktif sosialisasi ke masyarakat mengenai normalisasi sungai di Jalan A Yani KM6 - KM17.

Hal ini menindaklanjuti adanya surat edaran  Bupati Banjar, Saidi Mansyur terkait pekerjaan normalisasi sungai di Kertak Hanyar.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah meminta semua pihak agar intens melakukan sosialisasi terlebih dulu kepada masyarakat.

"Juga surat pemberitahuan selama tiga kali berturut-turut kepada pemilik bangunan atau toko yang berada di atas sungai," ujarnya Rabu (14/4/2021).

Karena ini menyangkut ekonomi masyarakat menurutnya perlu dikomunikasikan dengan baik. Ia juga meminta camat dan kepala desa (pambakal) di sana ikut berperan aktif memberikan imbauan dan sosialisasi  kepada warganya.

"Jangan sampai mereka bingung kemana melapor dan kemudian menolak bangunannya menjadi sasaran normalisasi sungai," katanya.

Lebih jauh disampaikannya pengerjaan pembongkaran bangunan oleh Balai Sungai harusnya dilakukan sebelum puasa Ramadhan 1442 H. 

"Kita mendukung normalisasi sungai ini mengingat banjir awal bulan lalu yang melanda Kertak Hanyar cukup parah," jelasnya. 

Abidinsyah meminta sungai-sungai kecil yang mengarah ke sungai besar agar lebih diperhatikan. "Nanti kita akan koordinasikan dengan Balai Sungai," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only