BNPB Kalsel Segera Salurkan Bantuan Rumah Rusak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 08 April 2021

BNPB Kalsel Segera Salurkan Bantuan Rumah Rusak

BERITABANJARMASIN.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel akan segera salurkan bantuan untuk memperbaiki rumah rusak (RR) akibat terdampak banjir.

"Hari ini kita mengumpulkan semua Kepala BPBD, ini tindak lanjut dari validasi data tentang rumah rusak," ucap Kepala BPBD Kalsel, Mujiyat, Kamis (8/4/2021).

Bantuan dari pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa dana stimulan untuk rumah warga yang mengalami kerusakan akibat terdampak banjir.

Besaran dana stimulan yang diberikan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tersebut adalah Rp 50 juta untuk rumah rusak berat (RB), Rp 25 juta rupiah untuk rumah rusak sedang (RS) dan Rp 10 juta rupiah untuk rumah rusak ringan (RR). "Kita ingin sinkronkan validasi data itu sehingga tahap pertama segera kita mulai untuk mencairkan," terangnya.

Dikatakannya untuk masyarakat yang sudah mempunyai rekening dan sudah diinput, dananya akan segera cair langsung ke rekening masing-masing.

Sehingga sambung Mujiyat, masyarakat akan membuat surat pernyataan bahwasanya uang itu digunakan untuk memperbaiki rumah.

Pihaknya sudah mengajukan sebanyak 470 lebih rumah warga yang rusak untuk menerima bantuan. Ia mengimbau kepada masyarakat yang belum mempunyai rekening untuk segera membuka rekening.

"Kalau cepat buka rekening, cepat cair.
Terkadang masyarakat pengen cepat tapi tidak dibuat untuk melengkapi administrasinya," paparnya. (fitri/sip)

foto: titiknol

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only