ASN Banjarmasin Diminta Ikut Sosialisasikan PPKM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 12 April 2021

ASN Banjarmasin Diminta Ikut Sosialisasikan PPKM

BERITABANJARMASIN.COM - Penjabat (Pj) Walikota, Akhmad Fydayeen, memimpin rapat bulanan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin, di Hotel Mercure Banjarmasin, Senin (12/04).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat bebasis Mikro dan mengoptimalkan Posko Penanganan Covid 19, di tingkat desa dan kelurahan, untuk pengendalian penyebaran virus corona dan pesiapan menyambut ramadan.

Menurut Akhmad Fydayeen, keberhasilan pelaksanaan PPKM berbasis Mikro harus didukung semua pihak.

Tak hanya unsur pemerintah, swasta hingga remaja dan pengurus masjid juga harus ikut terlibat. Bahkan, ASN juga harus aktif memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19, kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama  yang ada di dekatnya. 

"Sebagaimana saya sampaikan kemarin kepada seluruh pegawai, bahwa satu pegawai saja misalkan tetangganya ada lima orang, tolong berikan mereka dihimbau, jadi jumlah pegawai kita ada berapa, dan  ini akan sangat efektif dalam rangka untuk mentaati Prokes,” ucapnya.

Lebihlanjut dikatakannya, dari beberapa hal tersebut, ia berharap bisa mengektivitaskan kegiatan PPKM, sehingga kesadaran masyarakat untuk mentaati aturan Prokes semakin meningkat. 

“Jadi masyarakat juga harus menyamakan pandangan untuk menghadapi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ini, terutama yang berkenaan dengan kondisi social kemasyarakatan dan mkelibatkan remaja masjid dan pengurus mesjid untuk menjadi satu komando menjalankan Prokes dimasyarakat pada saat bulan ramadhan, demi terciptanya kesehatan dan keselamatan pada masa pandemi covid-19 saat ini,” ujarnya, Senin (12/04).

Melalui rapat bulanan Forkopimda ini, harapnya lagi, ada hasil  yang adapat dijadikan acuan terkait penegakan disiplin PPKM. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner