Analisa Dampak Kesehatan Karhutla, BBTKLPP Kalsel Siapkan Peralatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 16 April 2021

Analisa Dampak Kesehatan Karhutla, BBTKLPP Kalsel Siapkan Peralatan

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru, Slamet Mulsiswanto menyiapkan peralatan dan anggaran analisis dampak kesehatan lingkungan di Kalsel.

Salah satunya adalah Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) akibat kebakaran lahan dan hutan di wilayah Kalimantan.

Selain itu pihaknya juga sudah menyiapkan peralatan dan anggaran sejak dini untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Selatan. "Perlu koordinasi dengan dinas terkait mengenai penanganan karhutla," ucapnya, Jumat (16/4/2021).

Apalagi menurutnya perlu adanya peremajaan peralatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Selain peralatan dan SDM pihaknya juga telah menyiapkan masker untuk jaga-jaga kalau terjadi kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan terjadinya kabut asap.

Ia berharap kepada semua pihak yang terkait dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan. Karena imbas karhutla sangat besar dampaknya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only