Vaksinasi, DPRD Kalsel Tunggu Jadwal Dinkes | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 09 Maret 2021

Vaksinasi, DPRD Kalsel Tunggu Jadwal Dinkes

BERITABANJARMASIN.COM - Vaksinasi Covid-19 untuk sekretariat dan anggota DPRD Kalsel belum bisa dipastikan kapan dilaksanakan. Masih menunggu jadwal dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel.

"Dilakukan skrining sebelum vaksinasi tersebut, kami berharap SKPD menyampaikan data  paling lambat hari ini (9/3/2021)," ujar Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Antung Mas Rozaniansyah.

Adapun terkait penjadwalan vaksinasi, DPRD menunggu informasi lebih lanjut dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalsel. Mengingat, kegiatan dewan Kunker luar dan dalam daerah  yang padat, Rozaniansyah pun telah berkoordinasi dengan staf dewan.
 
"Diupayakan rencananya setelah rapat paripurna, sebab sekretariat dan anggota dewan akan hadir semua," katanya.

Mekanisme siapa yang terlebih dahulu divaksin atau digabung antara sekretariat dan anggota dewan dalam vaksinasi Covid-19 belum diputuskan. Sebab, utamanya vaksin hanya diberikan pada anggota dewan. 

"Kita berharap vaksinasi dapat diberikan secara menyeluruh karena bagaimanapun ada keterikatan dengan anggota dewan," terangnya. 

Menurutnya vaksinasi penting diberikan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh terhadap virus corona (Covid-19) apalagi dengan kegiatan dewan yang sering melakukan dinas keluar daerah.

Disamping itu, mereka juga perlu mempersiapkan kesehatan yang cukup agar tetap fit sebagai langkah skrining untuk 
mendapat persetujuan menerima vaksinasi.

"Sebagai fasilitasi kami berharap kegiatan diterima dengan positif sehingga vaksinasi nantinya berjalan lancar," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only