Polresta Banjarmasin Tes Rapid untuk Pegawai dan Pengunjung THM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 22 Maret 2021

Polresta Banjarmasin Tes Rapid untuk Pegawai dan Pengunjung THM

BERITABANJARMASIN.COM - Upaya untuk menekan angka penularan Covid-19 di Kota Banjarmasin terus dilakukan Pemkot Banjarmasin bersama dengan jajaran TNI dan Polri.

Kali ini, jajaran Polresta Banjarmasin berusaha menekan angka penulatan tersebut dengan melakukan rapid test antigen kepada para pegawai dan pengunjung Tempat Hiburan Malam (THM) di bumi kayuh baimbai.

Ditandai dengan pelaksanaan apel yang dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Kombespol Rachmat Hendrawan bersama Plh Walikota Banjarmasin H Mukhyar, di Halaman Polresta Banjarmasin, pelaksanaan rapid test antigen dimulai dengan mengerahkan pasukan ke tempat-tempat hiburan malam yang tersebar di 5 kecamatan se Kota Banjarmasin.

Dari informasi terhimpun, Polresta Banjarmasin menyiapkan 5.000 rapid test antigen, yang merupakan bantuan dari Pj Gubernur Kalimantan Selatan Syafrizal, untuk membantu penekanan angka penularan Covid-19 di Kota Banjarmasin. 

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan yaitu sidak terkait dengan bantuan dari Bapak Penjabat Gubernur sejumlah 5000 rapid test antigen, dan ini memang penyampaian beliau untuk segera dihabiskan atau digunakan untuk mengambil sampel-sampel di tempat-tempat hiburan seperti cafĂ© dan temat hiburan malam, dan salah satunya kita mengambil di hiburan malam,” ucap Rachmat Hendrawan, pada saat memantau proses pengambilan sampel rapid test antigen di Pyramid Suite Hotel Banjarmasin, Sabtu (20/03).

Lebih lanjut dikatakannya, masing-masing THM akan diambil setidaknya 25 sampel rapid test antigen, yang apabila terdapat indikasi penularan, maka akan diperintahkan untuk isolasi mandiri. 

“Mereka kita pisahkan, kita data, kita perintahkan isolasi mandiri karena kalau misalnya positif dan mereka ini orang tanpa gejala bahaya bagi mereka yang pengunjung atau mungkin pulang ke rumah kepada keluarganya, itu menyebabkan menjadi angka kenaikan positifnya,” lanjutnya.

Selain di Pyramid Suite Hotel, pengambilan sampel rapid test antigen yang dipantau langsung oleh Plh Walikota Banjarmasin H Mukhyar tersebut, juga dilakukan di Hotel Nasa Banjarmasin.

Selain untuk para pegawai dan pengunjung THM, ia juga mengatakan bahwa proses pengambilan 5.000 sampel rapid test antigen tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan, termasuk untuk para pedagang dan pembeli di pasar-pasar Kota Banjarmasin.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi dan Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only