Pemkot Banjarmasin Dijatah 35 Persen Vaksin, Antusias Pekerja Publik Masih Tinggi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 20 Maret 2021

Pemkot Banjarmasin Dijatah 35 Persen Vaksin, Antusias Pekerja Publik Masih Tinggi

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin pada termin kedua menerima sebanyak 7.350 vial vaksin. Dari angka tersebut 35 persennya akan diberikan kepada pekerja publik sementara 60 persennya diprioritaskan kepada lansia.

Setiap Vial Vaksin yang diterima pemerintah Kota Banjarmasin dapat diberikan untuk 10 orang. Maka vaksin yang disuntikkan berjumlah 73.500 dosis.

"Skala prioritas kami di termin kedua kepada lansia sebesar 65 persen dan 35 persennya akan diberikan kepada pekerja publik," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi di Gedung Dewan.

Hal ini dikarenakan capaian target vaksinasi bagi lansia masih rendah dan belum sesuai target Menteri Kesehatan yakni vaksinasi untuk lansia mencapai 21.500 orang di termin pertama. 

Kendati demikian, jumlah vaksinasi yang diterima tersebut menurut Machli masih kurang dari kebutuhan real Lansia yang ada di kota ini kurang lebih 55.670 orang dan pekerja publik sebanyak 60.966 orang.

"Masih kurang dari kebutuhan real untuk memvaksin warga kota Banjarmasin, antusias masyarakat masih tinggi terutama pekerja publik," jelasnya.

Hingga saat ini (20/3/2021) ribuan orang yang telah divaksin, Dinas Kesehatan Banjarmasin belum menerima ada laporan masuk mengenai efek samping negatif dari vaksinasi yang disuntikkan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only