Pasca Peristiwa Bom Makassar, Polda Kalsel Perketat Pengamanan Tempat Ibadah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 30 Maret 2021

Pasca Peristiwa Bom Makassar, Polda Kalsel Perketat Pengamanan Tempat Ibadah

BERITABANJARMASIN.COM - Ledakan bom di depan gerbang Gereja Katedral, Makassar membuat aparat keamanan di Kalsel ikut prihatin dan memperkuat pengamanan di masyarakat, khususnya dalam kegiatan keagamaan dan tempat ibadah.

Hal ini disampaikan Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto yang akan melakukan pengawasan hingga hari ini Selasa (30/3/2021) khususnya di tempat peribadatan.

"Terorisme ini merupakan kejahatan kemanusiaan, yang tidak bisa dikaitkan dengan agama, etnis dan suku bangsa," ujarnya.

Dari itu untuk memerangi terorisme ini masyarakat lanjutnya harus bersatu padu untuk menjaga lingkungan tempat tinggalnya. 

"Kita minta masyarakat yang mengetahui tanda-tanda cikal bakal adanya paham radikalisme laporkan segera. Terorisme merupakan musuh kita bersama," jelasnya.

Disampaikannya Polri beserta jajarannya di Polda Kalsel serta TNI siap memberikan pengamanan dan perlindungan kepada masyarakat.

"Kita rapatkan barisan, memaksimalkan pengamanan khususnya dalam kegiatan keagamaan," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only