Lutfi: Anjungan Kalsel di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Minim Sarana | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 06 Maret 2021

Lutfi: Anjungan Kalsel di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Minim Sarana

BERITABANJARMASIN.COM - Anjungan Kalsel di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta dinilai sangat minim sarana dan prasarana terutama peralatan kesenian banjar.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin yang menurutnya dalam pergelaran kegiatan atau promosi budaya di Jakarta harusnya Kalsel dapat menunjukkan adat budaya daerah sendiri.

"Ciri khas itu yang harus ditunjukkan karena saat ini masih bercampur dengan adat budaya provinsi tetangga," ujarnya.

Tentunya, untuk menunjukkan budaya daerah sendiri Kalsel harus mempunyai sarana dan  prasarana yang memadai termasuk peralatan dan baju adat yang mendukung. "Karena saat ini sangat minim, bahkan alat musik tradisional khas banjar pun tidak ada," terangnya.

Pihaknya pun akan berupaya memperjuangkan anggaran untuk pengelolaan Anjungan Kalsel di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

"Karena majunya pembangunan tidak hanya dilihat dari infrastruktur namun juga tingkat budaya masyarakatnya atas pelestarian budayanya meningkat," cetusnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only