Komisi IV DPRD Kalsel Kunjungi Pemkab Tanbu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 31 Maret 2021

Komisi IV DPRD Kalsel Kunjungi Pemkab Tanbu

BERITABANJARMASIN.COM, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) mendapat kunjungan dari Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) dalam rangka kunjungan silaturrahmi.

Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi IV Akhmad Lufti itu disambut Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar beserta jajarannya, Selasa (30/3/2021) di ruang rapat Bupati.

Dikatakan Akhmad Lufti, pertemuan ini adalah bentuk silaturrahmi antara DPRD Provinsi Kalsel dengan jajaran Pemkab Tanbu.

“Melalui silaturrahmi ini diharapkan akan membangun sinergitas antara DPRD dengan Pemkab Tanbu sehingga kedua belah pihak dapat menyamakan persepsi terutama dalam hal yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Dihadapan rombongan Komisi IV Zairullah Azhar memaparkan berbagai program kedepan diantaranya rencana pembangunan pabrik biodisel. Termasuk pembangunan bendungan kusan yang dipersiapkan untuk mendukung terwujudnya Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur.

“Kita patut bersyukur, daerah kita dicanangkan sebagai penyangga Ibu Kota Negara, tentu akan memberi dampak buat kemajuan di daerah ini. Apalagi jalan tol sudah terhubung maka jalan menuju Banjarmasin hanya 2 jam,” ungkap Zairullah.

Persoalan yang berkaitan dengan tugas Komisi IV seperti bidang kesehatan turut dijelaskan bupati pertama di Tanbu ini yakni penanganan Covid-19 di daerah ini.

Sebagaimana dia jelaskan, bahwa Kabupaten Tanah Bumbu terus berupaya maksimal melakukan program Vaksinasi demi memutus mata rantai penyebaran Covid19 tersebut.

“Kami mohon doa nya agar bisa menyiapkan 300 ribu vaksin demi memutus mata rantai penyebaran Covid19,” pungkasnya. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner