Dewan Kalsel Jadwalkan Studi Komparasi BK dan BP Perda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 16 Maret 2021

Dewan Kalsel Jadwalkan Studi Komparasi BK dan BP Perda

BERITABANJARMASIN.COM - Badan Pembentukan (BP) Perda dan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kalsel akan melaksanakan studi komparasi atau konsultasi ke instansi terkait di luar Kalsel.

"Kunker BK dan BP Perda DPRD Kalsel itu akan dijadwalkan 17 hingga 19 Maret mendatang," ujar Sekretaris DPRD Kalsel, HAM Rozaniansyah di Banjarmasin Selasa (16/3/2021).

Kunjungan kerja (Kunker) ini menindaklanjuti hasil Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Kalsel yang sudah menyusun beberapa agenda kegiatan pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD).
 
BP Perda DPRD Kalsel akan bertolak ke Kabupaten Kapuas Provinsi Kalteng untuk melakukan studi komparasi dalam rangka harmonisasi Perda yang belum selesai.

Adapun BK akan bertolak ke DPRD DKI Jakarta yang mempunyai fungsi sebagai akses situsional dan mengakomodir hal apa saja di dalam Perda yang masih menjadi kendala agar secepatnya bisa dilaksanakan. 

"Dalam studi komparasi ini DPRD Kalsel tetap mengutaman protokol kesehatan (Prokes), ini yang terpenting," ucapnya.

Setelah kunjungan tersebut, AKD DPRD Provinsi Kalsel akan melakukan evaluasi terhadap hasil yang didapat dari Kunker BK dan BP Perda. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner