Dewan Ingin Ada Anggaran Khusus Tangani Pampangan Sungai di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 12 Maret 2021

Dewan Ingin Ada Anggaran Khusus Tangani Pampangan Sungai di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, M Isnaini berharap ada anggaran khusus penanganan masalah pampangan di Sungai Martapura.

"Kita berharap dapat teranggarkan di APBD yang benar-benar komprehensif menangani pampangan terutama saat musim hujan tiba," ujarnya.

Menurutnya, masalah ini perlu dikoordinasikan dengan kabupaten/kota tetangga utuk menjaga Sungai Martapura agar bersih dari sampah-sampah kiriman yang terbawa arus masuk ke sungai wilayah Banjarmasin. "Perlu penanganan bersama dari daerah yang berdekatan dan terintegrasi dengan Sungai Martapura," ucapnya.

Disamping itu, dirinya berharap hinga hari ini Jumat (12/3/2021) program kapal sapu-sapu tetap dijalankan dan dimaksimalkan pemerintah untuk membersihan pampangan sungai.

Dirinya juga mengharapkan pembersihan pampangan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin dapat ditangani secara baik. 

"Paling tidak ada cara mengurangi masalah pampangan dari awal pintu masuk Sungai Martapura di Banjarmasin," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only