Buka Lebih Awal, Jumlah Pengunjung Labkes Kalsel Meningkat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 24 Maret 2021

Buka Lebih Awal, Jumlah Pengunjung Labkes Kalsel Meningkat

BERITABANJARMASIN.COM - Kunjungan di Laboratorium Kesehatan (Labkes) Kalsel meningkat tajam hingga 30 orang lebih setiap harinya.

Kepala UPT Labkes Kalsel, Susi Hermina mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

"Animo masyarakat untuk ke laboratorium kesehatan sangat tinggi dibuktikan sekarang ini, dulu pasien kita 5 sampai 10 sudah lumayan. 2018 saya disini berinovasi berpromosi sekarang kita sudah minimal 30 sudah paling sedikit sekarang per hari sudah diatas 30," ungkapnya, Selasa (23/3/2021).

Pelayanan labkes meliputi dua, yakni laboratorium lingkungan dan medik. Salah satu inovasi yang dilakukan yaitu dengan membuka pelayanan lebih awal.

"Tidak menunggu lama pasien sudah bisa tau hasilnya, apalagi dokter kita selalu ada di tempat untuk mengawasi langsung para analis saat bekerja," ucapnya.

Labkes Kalsel juga menerima mahasiswa yang ingin melakukan praktek kerja lapangan (PKL) maupun karyawan yang magang di labkes. Labkes Kalsel juga membantu Pemprov Kalsel dalam pengambilan swab. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only