12 UMKM Unggulan Ditampilkan Dalam Karya Kreatif Banua - Go Digital di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 08 Maret 2021

12 UMKM Unggulan Ditampilkan Dalam Karya Kreatif Banua - Go Digital di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalsel mengadakan pergelaran UMKM Karya Kreatif Banua - Go Digital di Banjarmasin, Sabtu (6/3/2021) siang. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung tercapainya target nasional on boarding

30 juta UMKM pada akhir 2023, onboarding 12 juta merchant QRIS pada akhir 2021, dan peningkatan transaksi penjualan UMKM, serta business matching antar pelaku usaha.

Pada pagelaran yang dilaksanakan tanggal 6-7 Maret 2021 ini, akan menghadirkan 12 UMKM yang menampilkan barang-barang kriya kreatif khas banjar yang termasuk produk UMKM unggulan. Selain itu juga dilakukan kuliner temu  bisnis/business matching, seminar dan talkshow terkait pengembangan digitalisasi UMKM, serta UMKM dan QRIS Corner.

Khusus untuk UMKM dan QRIS Corner ini akan dibuka selama 1 bulan di Duta Mall dari 6 Maret- 8 April 2021 kemudian dilanjutkan secara kontinyu di bulan berikutnya pada bulan Mei, Agustus dan November. "Digitalisasi pembayaran merupakan salah satu cara yang dapat ditempuh untuk 

pemulihan kinerja UMKM dalam masa new normal, sehingga kegiatan usaha dapat tetap berlangsung meskipun terdapat pembatasan fisik," terang Kepala BI Perwakilan Kalsel Amanlison Sembiring.

Pihaknya mengaku siap mendorong pengembangan UMKM melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas-BBI), dan Gerakan Nasional Berwisata Indonesia (Gernas-BWI).

Adapun berdasarkan data per 11 Februari 2021, sebanyak 63.738 UMKM di Kalsel telah terdaftar menjadi merchant QRIS, potensi tersebut masih cukup besar jika dibandingkan dengan jumlah UMKM  yang mencapai sekitar 461 ribu di Kalsel (data BPS, 2016). (maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only