Temui Jalan Desa Sungai Dua Serongga Rusak Parah, Dewan Kalsel Beri Sikap Tegas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 03 Februari 2021

Temui Jalan Desa Sungai Dua Serongga Rusak Parah, Dewan Kalsel Beri Sikap Tegas

BERITABANJARMASIN.COM - Rusaknya fasilitas jalan di Desa Sungai Dua (Serongga), Simpang Empat, Tanah Bumbu hingga hari ini diduga karena aktivitas truk pengangkut pasir. Ini menjadi sorotan anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi.

"Ada jalan rusak, lobangnya juga sudah berbentuk seperti kubangan sapi dan sering terjadi lakanla tas di sana bahkan pejalan kaki juga sering tercebur karena kedalamannya yang tidak bisa ditoleransi lagi," paparnya.

Hal ini diketahuinya usai melaksanakan reses di Desa Sungai Dua (Serongga), Simpang Empat, Tanah Bumbu.

Menanggapi hal tersebut, Paman Yani sapaan akrabnya akan mencoba melakukan komunikasi dengan Pemkab Tanah Bumbu sekaligus mendata truk pengangkut pasir yang kerap melintas di sana.

Namun apabila persoalan ini juga melibatkan Pemprov Kalsel lanjutnya, DPRD akan membantu persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Desa Sungai Dua (Serongga).

"Karena jalan yang dilintasi masyarakat di Desa Sungai Dua (Serongga) merupakan wewenang kabupaten maka kita akan coba ke Pemkab Tanbu dulu," sebutnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only