Status Tanggap Darurat di Banjarmasin Dilanjutkan, Ini Alasannya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 12 Februari 2021

Status Tanggap Darurat di Banjarmasin Dilanjutkan, Ini Alasannya

BERITABANJARMASIN.COM - Penjabat (Pj) Sekdakot Banjarmasin, Mukhyar menyampaikan status tanggap darurat bencana banjir resmi diperpanjang hingga 14 hari kedepan.

Intensitas curah hujan dan air pasang sungai masih tinggi dikhawatirkan berpotensi menyebabkan banjir susulan. "Ini sesuai prediksi dari BMKG, curah hujan di Banjarmasin berpotensi tinggi," katanya, Jumat (12/2/2021).

Saat ini, urainya, ada beberapa kelurahan di Banjarmasin yang masih terendam banjir, apalagi saat air sungai mengalami pasang tinggi. "Kita masih perlu waspada," tegasnya.

Pihaknya memprediksi status akan beralih menjadi masa tahap transisi pemulihan bencana maksimal tiga bulan. Itu artinya pemkot akan fokus pada penanganan pasca banjir, seperti melakukan rehabilitasi terhadap infrastruktur yang rusak akibat banjir. "Termasuk melakukan normalisasi sungai untuk menghindari musibah serupa di kemudian hari," kata ia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only