Penggabungan 2 SKPD Pemprov Kalsel Rencananya Dilakukan Tahun Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 23 Februari 2021

Penggabungan 2 SKPD Pemprov Kalsel Rencananya Dilakukan Tahun Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Perubahan kelembagaan di jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Kalsel rencananya dilakukan dengan menggabung dua SKPD.

"Seperti Dinas Perdagangan rencananya mau digabung dengan Dinas Perindustrian," ucap Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag) Kalsel, H Birhasani, Selasa (23/2/2021).

Birhasani mengatakan penggabungan dua SKPD tingkat Pemprov Kalsel sebelumnya memang sudah pernah dilakukan pada tahun 2016, sehingga akan kembali dilaksanakan di tahun 2022.

"Memang semulanya gabung jadi mau digabung lagi. Kita serahkan kepada pimpinan mungkin sudah di pertimbangkan betul dan dievaluasi sehingga mengambil sikap untuk digabung kita serahkan saja," ujar Birhasani.

Meski menurut dia rencana penggabungan dua SKPD ini justru akan membuat kinerja menjadi tidak fokus dikarenakan Kepala Dinas harus mengendalikan dua aspek yang berbeda.

"Perindustrian dan perdagangan. Tapi mungkin sudah di evaluasi hasilnya harus digabung dipersilahkan saja. Kita tidak tau apakah ada kajian bahwa ini apabila digabung tidak mengurangi kinerja sektor perdagangan atau sektor industri," pungkas dia.

SKPD lain yang rencananya akan digabung yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalsel dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kalsel, serta SKPD lainnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only