Normalisasi Sungai, Warga Jalan Veteran Banjarmasin Timur Bongkar Bangunannya Sendiri | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 21 Februari 2021

Normalisasi Sungai, Warga Jalan Veteran Banjarmasin Timur Bongkar Bangunannya Sendiri

BERITABANJARMASIN.COM - Pembongkaran bangunan gedung dan jembatan untuk normalisasi sungai dilakukan salah satunya warga Jalan Veteran Kecamatan Banjarmasin Timur.

Ia melakukan pembongkaran sendiri bagian rumahnya yang berada di atas aliran sungai. Menurut pemilik rumah Saniah, dirinya memilih membongkar sendiri bangunan rumahnya agar sisa bangunan bisa dimanfaatkan kembali. "Diminta cepat membongkar, jadi kami lakukan," katanya Minggu (21/2/2021).

Hal itu mengacu pada surat edaran yang dikeluarkan Wali Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu, terkait pembongkaran gedung dan jembatan untuk normalisasi sungai.

Hal serupa juga dilakukan pemilik showroom motor dan rumah makan yang mendapatkan tanda silang merah agaf membongkar bangunannya sendiri. "Kita bongkar aja seadanya," kata salah satu pemilik showroom.

Sedangkan untuk jembatan yang berada di Sungai Veteran sudah ditertibkan oleh Satgas Normalisasi Sungai Pemkot Banjarmasin.

Untuk diketahui, ada 181 bangunan gedung maupun jembatan yang disinyalir mengganggu aliran sungai. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only