Nailiya Nikmah Jadi "Penantang" Hajriansyah di Musen IV Dewan Kesenian Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 27 Februari 2021

Nailiya Nikmah Jadi "Penantang" Hajriansyah di Musen IV Dewan Kesenian Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Persaingan pemilihan ketua dalam Musyawarah Seniman IV Dewan Kesenian Banjarmasin memanas. Nama Nailiya Nikmah JKF mencuat menjadi pesaing Hajriansyah.

Nama Nailiya Nikmah tak asing lagi dalam dunia seni, khususnya sastra. Novelis sekaligus akademisi yang produktif mempublikasikan karyanya ini punya kans untuk menjadi Ketua Dewan Kesenian.

"Saya ingin Dewan Kesenian Banjarmasin lebih proaktif lagi menjadi wadah para seniman," kata wanita yang akrab disapa Nay tersebut.

Menurut penulis novel Sekaca Cempaka itu, Dewan Kesenian perlu lebih aktif lagi dalam memajukan kesenian di kota berjuluk seribu sungai.

Menurutnya, memimpin sebuah organisasi seni seperti Dewan Kesenian Kota Banjarmasin memerlukan gaya tersendiri agar program kerja dapat berjalan lancar.

Keterampilan bekerja sama yang baik dengan semua pihak dari berbagai kalangan; pandai melihat peluang dan kesempatan yang ada di masyarakat. "Harus mampu berkomunikasi dengan para seniman dari berbagai bidang, serta yang tak kalah penting adalah mampu bersinergi dengan pihak pemerintah kota," ujarnya.

Sebagai informasi, Musyawarah Seniman (Musen) IV Dewan Kesenian Kota Banjarmasin 2021 resmi dibuka, Minggu (27/2/2021) di Kampung Buku, Jalan Sultan Adam.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin, Ehsan el Haque, Ketua Dewan Kesenian Kalsel, Syarifudin R dan para seniman se-Kota Banjarmasin. Selain itu hadir pula Wali Kota Banjarmasin 2016-2021, Ibnu Sina sebagai narasumber diskusi seni.

"Nomenklatur Dewan Kesenian Banjarmasin saya kira perlu ditekankan lagi. Potensi berkesenian para seniman harus lebih hidup lagi di Kota Banjarmasin," kata Ibnu Sina. (sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only