Gedung Kesenian dan Sinergi Jadi Misi Hajriansyah Maju sebagai Caketum Dewan Kesenian Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 27 Februari 2021

Gedung Kesenian dan Sinergi Jadi Misi Hajriansyah Maju sebagai Caketum Dewan Kesenian Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Mendorong berdirinya gedung kesenian dan sinergitas antara para pelaku seni, pemangku kebijakan dan tokoh menjadi misi yang dibawa Hajriansyah menjadi kandidat Ketua Dewan Kesenian Banjarmasin.

"Kami akan dorong adanya gedung kesenian ke Pemkot Banjarmasin. Termasuk mengadakan pertemuan rutin tiap bulan menjaga sinergi semua pihak yang terkait," kata Hajriansyah, Minggu (27/2/2021).

Selain itu ia ingin memajukan dan menekankan komunitas seni di Banjarmasin. Membangun jaringan antara pemerintah kota, seniman, dan komunitas lain agar sinergi. 

Sampai berita ini diturunkan, persaingan pemilihan ketua dalam Musyawarah Seniman IV Dewan Kesenian Banjarmasin memanas. Nama Nailiya Nikmah JKF mencuat menjadi pesaing Hajriansyah.

Nama Nailiya Nikmah tak asing lagi dalam dunia seni, khususnya sastra. Novelis sekaligus akademisi yang produktif mempublikasikan karyanya, Nailiya punya kans untuk menjadi Ketua Dewan Kesenian.

"Saya ingin Dewan Kesenian Banjarmasin lebih proaktif lagi menjadi wadah para seniman," kata wanita yang akrab disapa Nay ini. 

Menurut penulis novel Sekaca Cempaka itu, Dewan Kesenian perlu lebih aktif lagi dalam memajukan kesenian di kota berjuluk seribu sungai. (sip)

foto: Nafi Ali

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only