Musrenbang Kecamatan Banjarmasin Utara, Pemkot Serap Masukan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 08 Februari 2021

Musrenbang Kecamatan Banjarmasin Utara, Pemkot Serap Masukan



BERITABANJARMASIN.COM - Kecamatan Banjarmasin Utara gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2022, Senin (8/2/2021). Kegiatan yang dibuka langsung Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah itu diharapkan bisa memberikan perencanaan pembangunan daerah dari masyarakat, untuk kemajuan kota. 

Apalagi Kota Seribu Sungai baru saja mengalami banjir. "Kami harap ini dijadikan moment bagi para lurah, maupun tokoh masyarakat untuk bisa mengusulkan pembangunan kota," jelas Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah.

Musrenbang kali ini, lanjutnya berbeda dari tahun sebelumnya yang dilakukan secara manual, namun tahun ini berbasis online. Herman menjelaskan setiap usulan yang masuk di Musrenbang tersebut, akan diseleksi untuk mendapatkan lima prioritas usulan dari kecamatan yang masuk dalam Musrenbang tingkat Pemkot Banjarmasin. "Kita memprioritaskan setiap usulan yang masuk, khususnya pembangunan," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan langsung Camat Banjarmasin Utara, Apiluddin bahwa Musrenbang yang merupakan kegiatan tahunan dari pemkot, bisa mengoptimalisasi pembangunan Kota Baiman itu.

Pemkot, kata dia, telah membentuk Satgas Normalisasi Sungai, untuk menanggulangi banjir yangdiwilayahnya sendiri cukup signifikan terdampak banjir yakni Kelurahan Sungai Andai. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only