Komisi II Soroti Traffic Light Tak Berfungsi di Simpang Empat Lingkar 30 Tanbu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 06 Februari 2021

Komisi II Soroti Traffic Light Tak Berfungsi di Simpang Empat Lingkar 30 Tanbu

BERITABANJARMASIN.COM - Traffic light yang sering tidak berfungsi di simpang empat Lingkar 30, KM6, yang menghubungkan tiga kecamatan seperti Batulicin, Simpang Empat dan Karang Bintang di Kabupaten Tanah Bumbu mengakibatkan sering terjadinya lakalantas di kawasan tersebut.

Hal ini menuai respon dari Anggota Komisi II DPRD Kalsel, M Yani Helmi yang mengatakan sering mendengar keluhan warga bukan hanya lakantas yang parah terjadi namun lampu lalu linta sering tak berfungsi. Dirinya pun telah melakukan inspeksi dadakan (Sidak) di kawasan  yang diduga merupakan wewenang dan tanggungjawab Pemprov Kalsel tersebut.

Yani membeberkan bahwa benar sering terjadi kecelakaan, bahkan tak tanggung-tanggung kawasan tersebut setidaknya telah menelan puluhan korban. 

"Sudah bertahun-tahun dibangun sering terjadi masalah di traffic lightnya ini, kalau 2021 ini tidak segera diatasi maka kami dari DPRD Kalsel akan memanggil yang memiliki kewenangan tersebut," terangnya.

Selain mendapatkan keluhan dari masyarakat, Yani juga menyampaikan apabila perbaikan direalisasi setidaknya pemerintah juga harus mengawasi dengan baik dan optimal kontraktor yang akan mendapatkan mandat dalam proyeksi pengerjaan traffic light tersebut.

"Saya pernah melihat kejadian serupa seperti yang diceritakan oleh masyarakat dan jangan lagi yang menjadi korban dari jalur lintas prokoler utama ini," ungkapnya

"Komisi II meminta perhatian dari Pemprov Kalsel sehingga ini menjadi manfaat untuk keselamatan warganya," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only