Jalan Rusak Hambat Jalur Distribusi, DPRD Kalsel Minta Penjelasan Pemprov | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 12 Februari 2021

Jalan Rusak Hambat Jalur Distribusi, DPRD Kalsel Minta Penjelasan Pemprov

BERITABANJARMASIN.COM - Beberapa solusi telah disepakati Pemprov kalsel bersama dinas terkait mengatasi kemacetan akibat jalan rusak pasca banjir dalam rapat yang diinisiasi Komisi III DPRD Kalsel.

Diantara yang telah diambil kesepakatan 
yaitu pada pelabuhan penyeberangan akan menjadi dua titik, sebelumnya hanya ada di Banjarmasin Utara ditambah di Pelabuhan Trisakti.

Adapun Jembatan Mataraman di Kabupaten Banjar yang sempat terputus penghubung Banua Enam diketahui sudah dapat dipastikan beroperasi kembali mulai (11/2/2021) dengan batasan beban 30 ton.

"Jembatan Mataraman penghubung Banua Enam sudah dapat beroperasi kembali dengan batasan beban 30 ton," ucap Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Sahrujani.

"Kita akan terus memantau perkembangan jalan ini sebagai langkah mengatasi kemacetan," sambungnya.

Disamping itu, Pj Sekda Pemprov Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar mengungkapkan dalam mengatasi kemacetan pihaknya telah berkoodinasi seperti dengan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan Balai Besar Jalan.

Diketahui, Balai Besar Jalan tengah memperbaiki akses transportasi darat Jalan Gubernur Syarkawi dan diharapkan dalam satu minggu kedepan selesai minimal satu jalur jalan untuk aktivitas lalu lintas.

"Perbaikan Jalan Gubernur Syarkawi akan dipercepat dengan target satu minggu kedepan," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only