Ini Sederet Prestasi Kepemimpinan 5 Tahun Ibnu Sina - Hermansyah Pimpin Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 18 Februari 2021

Ini Sederet Prestasi Kepemimpinan 5 Tahun Ibnu Sina - Hermansyah Pimpin Banjarmasin

H Ibnu Sina

BERITABANJARMASIN.COM - Genap lima tahun sudah, Pemerintah Kota Banjarmasin dinakhodai oleh H Ibnu Sina dan H Hermansyah sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin yang terhitung sejak 17 Februari 2016 silam, keduanya pun secara resmi berpamitan kepada seluruh warga Banjarmasin secara umum.

Prestasi demi prestasi ditorehkan pasangan Kepala Daerah itu, terlebih dalam hal membangun sebuah spirit baru untuk Kota Banjarmasin dengan spirit Kayuh Baimbai dan slogan Banjarmasin Baiman. "Barasih jalanan kita, barasih sungai-sungai kita, barasih lingkungan bahkan sampai ke hati kita," kata H Ibnu Sina selaku Walikota Banjarmasin periode 2016-2021 saat Press Conference di Restoran Apung, Rabu (17/02/2021).
Dalam kepemimpinan lima tahun terdapat tiga program prioritas yang dilakukan, yang pertama pembenahan sungai-sungai untuk pariwisata berbasis sungai dan transportasi sungai.
"Yang kedua melahirkan wirausaha baru berbasih UMKM untuk mengembalikan Kota Banjarmasin sebagai Kota perdagangan dan jasa. Dan yang ketiga terkait layanan publik yang cepat tepat murah berbasis pada IT dengan program Smart City Banjarmasin," paparnya.
Ia merincikan, target-target tersebut sudah tercapai, dari tahun 2016-2017 Pemkot Banjarmasin terus berupaya membenah sungai-sungai yang ada di Kota Banjarmasin hingga sekarang serta wirausaha baru dengan target 2.500 selama 5 tahun pun tercapai, dan di tahun 2019 Pemerintah Kota Banjarmasin memperoleh WTP yang ke 7 kalinya.
Bahkan, di akhir tahun 2020 terkait dengan program lain seperti infrastruktur, membangun rumah sakit ,trotoar dan normalisasi sungai juga ikut tercapai dan terwujud disertai dengan rampungnya Jembatan Bromo, Hal itu pun menjadi penutup manis dalam pembangunan infrastruktur oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.
Selain itu, Pemerintah Kota Banjarmasin, kata H Ibnu Sina, mendapatkan banyak penghargaan selama lima tahun periodenya, sedikitnya ada 156 pengahargaan yang di dapat, "serta Kota Banjarmasin mendapatkan predikat layak huni nomor tujuh se-Indonesia yang di umumkan pada tahun 2017 yang lalu,"pungkas H Ibnu Sina.
Beliau pun mengucapkan selamat kepada Penjabat Sekretaris Daerah ( Pj Sekda) Kota Banjarmasin, Drs H Mukhyar M.Ap yang ditunjuk secara resmi menggantikan posisi pucuk pimpinan sementara di Pemko Banjarmasin lewat Surat Keputusan Pj Gubernur Kalimantan Selatan nomor : 121/00238/PEM tentang Penunjukkan Pelaksana Harian (Plh) Walikota Banjarmasin. (Tim-Diskominfotik)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner