Disdik Banjarmasin Rencanakan Kembali Pembelajaran Tatap Muka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 10 Februari 2021

Disdik Banjarmasin Rencanakan Kembali Pembelajaran Tatap Muka

BERITABANJARMASIN.COM - Sempat tertunda akibat banjir beberapa waktu lalu, rencana pembelajaran tatap muka kembali dusulkan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto memaparkan bahwa PTM akan mulai dilaksanakan setelah berakhirnya PPKM dan Tanggap Darurat Banjir selesai, utamanya untuk tingkat SMPN.

"SMPN kan sudah simulasi, jadi itu dulu yang belajar tatap muka," katanya, Rabu (10/2/2021).

Sedangkan untuk tingkat SD masih akan diawali dengan simulasi karena belum pernah sama sekali melakukan pembelajaran tatap muka.

Penerapan PPKM sendiri dimulai pada 9-22 Feruari 2021, dengan skala kecil yang menghidupkan kembali posko kampung tangguh di kelurahan.

Untuk diketahui, awalnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah akan dilaksanakan akhir Januari ini atau usai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun akhirnya ditunda kembali karena adanya bencana banjir.

Mengakibatkan hampir seluruh fasilitas pendidikan di Banjarmasin terdampak banjir. Mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak - kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bahkan sebagian besar sekolah juga banyak dijadikan sebagai lokasi pengungsian warga yang terdampak banjir. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only