Dewan Banjarmasin Minta Kerusakan Infrastruktur Akibat Banjir Segera Diperbaiki | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 05 Februari 2021

Dewan Banjarmasin Minta Kerusakan Infrastruktur Akibat Banjir Segera Diperbaiki



BERITABANJARMASIN.COM - Perbaikan infrastruktur dan lingkungan yang rusak akibat terjangan banjir di kota ini diharapkan dapat diupayakan perbaikan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin. 

Terutama, kata Yamin pada infrastruktur di permukiman yang terdampak dan rusak parahsehingga Pemkot Banjarmasin melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) perlu menginventarisir agar segera ditanggulangi. 

Dirinya meminta dinas terkait segera menangani fasilitas yang rusak akibat dampak banjir agar aktivitas masyarakat pun dapat berjalan dengan lancar.

Seperti Jalan Komplek PWI Blok F RT.30 menjadi satu contoh kata Yamin karena sepanjang jalan aspalnya terkelupas akibat banjir.

"Kita perlu langkah antisipasi, bencana ini menyadarkan kita semua bahwa semua itu bukan semata-mata putaran musim, melainkan ulah manusia dalam memperlakukan lingkungan," terang dia.

Yang perlu diwaspadai lanjutnya munculnya berbagai penyakit akibat tumpukan sampah pasca air pasang dan banjir sehingga perlu tindakan yang tepat dari pemerintah kota.

"Banjir ini menyebabkan berbagai penyakit kulit, diare dan ISPA, ini perlu segera pula ditangani," jelasnya.

Ia pun menyebut hanya di tahun 2021 ini tingkat kedalaman air pasang sangat tinggi, mencapai 20 hingga 60 cm, sehingga perlu penanganan dan langkah yang cepat karena cuaca ekstrem saat hujan tidak dapat dihindari. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only