1.600 Rumah Warga Banjarmasin Mengalami Kerusakan Pasca Banjir | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 06 Februari 2021

1.600 Rumah Warga Banjarmasin Mengalami Kerusakan Pasca Banjir

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 1.600 rumah milik warga mengalami kerusakan akibat banjir.

Ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin, Yusna Irawan. "Ini akan menjadi perhatian bagi Pemkot Banjarmasin pasca banjir," ujarnya, Sabtu (6/2/2021).

Yusna menjelaskan untuk penyaluran bantuan sendiri Pemkot Banjarmasin masih menunggu hasil verifikasi dari BNPB.

Karena data tersebut ditindaklanjuti dikirim ke Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Kalsel dan Pemerintah pusat. "Apakah berupa material atau berupa uang yang diserahkan, itu nanti tergantung dari BNPB pusat," katanya.

Sementara itu, untuk data rumah rusak terbagi dibeberapa kecamatan yang terdampak banjir paling parah ada di Kecamatan Banjarmasin Timur dan Selatan.

"Rumah rusak juga ada di kecamatan lainnya seperti Banjarmasin Tengah namun tidak terlalu parah," tambahnya.

Ia menambahkan pihaknya akan terus melakukan update data kerusakan rumah warga. Karena masih ada beberapa Kecamatan yang belum memberikan data kerusakan rumah warganya. 

"Belum, ini 1.600 data update kemarin, ada beberapa kecamatan lagi yang masih belum memasukkan seperti Banjarmasin Utara belum masuk," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only