Wali Kota Banjarmasin Naikkan Status jadi Tanggap Darurat Bencana Banjir | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 15 Januari 2021

Wali Kota Banjarmasin Naikkan Status jadi Tanggap Darurat Bencana Banjir

BERITABANJARMASIN.COM - Semakin tingginya intesitas hujan dan volume air sungai membuat Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengumumkan kondisi kota dalam status tanggap darurat bencana banjir.

Kondisi tersebut terus mendapatkan pengawasan khusus dan meningkatkan pelayanan posko di tingkat kelurahan.

"Berdasarkan laporan dari BPBD Kota Banjarmasin dan posko, kami menetapkan hari ini Kota Banjarmasin status tanggap darurat," jelasnya, Jumat (15/1/2021).

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Baiman ini menginstruksikan seluruh posko untuk mempersiapkan dan turut menangani bencana banjir.

Di beberapa titik juga akan menggunakan sekolah-sekolah sebagai tempat mengungsi sementara, yang juga dilengkapi dengan dapur umum. "Saya harap kita tetap terus berkolaborasi dalam menangani bencana banjir ini," harapnya.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati. Mengingat menurut data BMKG kondisi saat ini diprediksi akan berlangsung hingga tanggal 18 Januari 2021. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only